Billboard Ads

AC seluler: Apa yang harus Anda perhatikan saat membeli AC

Selalu tetap sejuk – lebih mudah diucapkan daripada dilakukan ketika cuaca panas berkeringat di kantor dan ruang tamu di pertengahan musim panas. AC seluler memberikan obat. Anda meletakkannya di ruangan pilihan Anda, menyalakannya dan menunggu sampai mendinginkan iklim ruangan ke suhu dan kelembaban yang nyaman.

Tapi berapa biaya kesenangan yang keren, dan apakah AC seluler merupakan investasi yang masuk akal sama sekali? Kami menunjukkan kepada Anda cara kerja perangkat pendingin, apa efisiensi energinya, dan apa yang harus Anda perhatikan saat membeli

"Monoblock": Apa itu AC seluler?

AC seluler adalah penyelamatan cepat dari panasnya musim panas. Terutama di musim panas, interior sering menjadi hangat yang tidak menyenangkan, suhu di atas 25 derajat tidak jarang. Selain itu, ada kelembaban tinggi, yang membuat setiap gerakan berat. Pada malam hari, suhu ruangan yang terlalu tinggi menyebabkan pemulihan yang lebih sedikit, pada siang hari sakit kepala lebih mudah terjadi dan kemampuan untuk berkonsentrasi menurun. Ketika ventilasi yang tepat tidak lagi membantu, AC seluler adalah solusi praktis untuk pendinginan ruangan.

AC portabel, juga dikenal sebagai "monoblok", cepat digunakan dan mudah digunakan. Anda mengatur AC ruangan seluler di ruangan pilihan Anda, mencolokkannya ke soket dan menyalakannya dengan satu sentuhan tombol. Sirkuit pendingin mengekstraksi panas dan kelembaban dari udara ruangan, meniup kembali udara dingin dan memastikan iklim dalam ruangan yang diinginkan.

Frau fächert sich etwas Luft zu

AC seluler membawa kesejukan yang menyenangkan ke ruangan yang terlalu panas.

Bagaimana AC yang dapat diangkut dibangun?

Teknologi AC seluler sesederhana dan efektif. AC adalah mesin berbentuk blok dan, tergantung pada perangkatnya, setinggi 70 hingga 100 cm dan berat antara 20 dan 50 kilogram. Sekilas, mereka mengingatkan pada sistem stereo hi-fi, tetapi alih-alih suara yang menyenangkan, mereka menyampaikan kesejukan yang menyenangkan ke dalam ruangan. Mobilitas disediakan oleh rol di bagian bawah dan kabel daya.

Mekanisme pendinginan biasanya terdiri dari kipas angin untuk menyedot udara ruangan, kompresor dengan sirkuit pendingin di dalamnya dan selang udara buang untuk menghilangkan udara hangat. Hampir setiap AC bergerak memiliki selang udara buang yang mengangkut udara buang ke luar melalui jendela yang terbuka atau miring. Untuk mencegah udara hangat dari luar mengalir masuk, celah jendela ditutup. Set yang sesuai, yang hanya dipasang pada jendela dan bingkai jendela dengan Velcro, biasanya tidak termasuk dalam ruang lingkup pengiriman, tetapi dapat dibeli secara terpisah.

AC tanpa selang knalpot kurang berguna, karena udara buang hangat akan kembali ke dalam ruangan. Model yang bebas dari udara buang sering bekerja melalui kondensasi dan oleh karena itu harus sering diisi ulang dengan air. Unit memiliki kapasitas pendinginan yang rendah dan hanya di ruangan kecil (<15 m2) memiliki efek. Mereka lebih banyak pendingin udara atau pendingin evaporatif daripada AC asli.

mobile Klimaanlage im Schlafzimmer

Berkat pengoperasian daya dan kastor, AC seluler dapat digunakan dengan cepat dan praktis.

Bagaimana cara kerja AC bergerak?

Keuntungan besar dari AC seluler adalah dapat digunakan di semua ruangan dengan soket dan jendela. Sistem pendingin udara bergerak dengan selang udara buang bekerja sebagai berikut:

  1. Anda menempatkan AC di ruangan yang Anda inginkan untuk AC.
  2. Buka jendela, pasang selang knalpot ke jendela dengan ujung selang menghadap ke luar dan tutup celah jendela dengan baik.
  3. Colokkan AC seluler ke stopkontak dan sesuaikan suhu pendinginan dan tingkat daya sesuai dengan kebutuhan dan ukuran ruangan Anda.
  4. Segera setelah suhu ruangan melebihi suhu yang telah ditentukan sebelumnya, sistem pendingin udara secara otomatis menarik udara ruangan hangat melalui kipas.
  5. Sirkuit pendingin tertutup di unit AC memandu udara ruangan yang tersedot melewati evaporator. Akibatnya, pendingin yang terkandung menguap dan menyerap panas/kelembaban udara.
  6. Udara dingin ditiup kembali ke dalam ruangan dan iklim dalam ruangan termasuk kelembaban dioptimalkan.
  7. Pendingin yang diuapkan dikompresi dengan kuat oleh kompresor dan kondensor, dipanaskan dan kemudian dicairkan lagi dengan pendinginan.
  8. Udara buang hangat yang dihasilkan dibawa keluar ruangan melalui selang udara buang ke luar.
  9. Sirkuit pendinginan dimulai lagi.

Bisakah AC seluler juga memanaskan?

Beberapa model juga memberikan suhu yang ideal di musim dingin: mereka membalikkan proses dan membiarkan udara hangat mengalir ke dalam alih-alih meniupnya. Untuk pemanasan juga, perawatan harus dilakukan untuk memastikan bahwa perangkat sesuai dengan ukuran ruangan yang sesuai. Kemudian AC seluler dengan fungsi pemanas dengan cepat membawa ruangan yang tidak dipanaskan, seperti konservatori atau garasi, ke suhu yang nyaman. Namun, pada hari-hari yang dingin, lebih bermanfaat untuk menyalakan pemanas untuk semua ruangan lain.

Berapa harga AC seluler?

Tergantung pada peralatankinerja, dan kelas efisiensi energi, biaya untuk AC seluler bervariasi. Model di segmen harga yang lebih rendah mulai dari sekitar 300 euro. Model hemat energi dan berkinerja tinggi, di sisi lain, berharga sekitar 500 hingga 1.500 euro. Mesin berkualitas tinggi memberikan kinerja pendinginan yang lebih baik bahkan di ruangan yang sangat besar, relatif senyap, lebih mudah dioperasikan, memiliki lebih banyak fungsi (misalnya pemrograman cerdas dari fungsi pendinginan) dan lebih hemat energi.

Mann installiert mobile Klimaanlage

Mit einer hohen Energieeffizienzklasse reduzieren Sie den Stromverbrauch einer transportablen Klimaanlage.

Wie viel Strom verbraucht eine mobile Klimaanlage?

Karena AC yang dapat diangkut bekerja dengan listrik, muncul pertanyaan tentang konsumsi listrik apa yang dapat diharapkan. Dibandingkan dengan sistem terintegrasi permanen atau unit terpisah dengan unit luar ruangan tetap, AC seluler lebih mahal untuk digunakan. Menurut Stiftung Warentest, biaya listrik 40 hingga 140 euro per tahun dapat diharapkan di musim panas. Bagaimanapun, Anda harus memperhatikan kelas efisiensi energi hemat energi.

Namun, tidak dapat disembunyikan bahwa pembelian AC selalu berpengaruh pada jejak ekologis Anda. Bagaimanapun, itu mengkonsumsi energi tambahan. Dalam hal ini, Anda harus mengandalkan tarif listrik hijau, terutama dalam hal ini. Selain itu, Anda harus melihat dengan cermat pendingin yang digunakan: Sementara beberapa pendingin beracun dan berdampak langsung pada efek rumah kaca, sekarang ada alternatif alami. Misalnya, sistem yang mengandalkan refrigeran R290 direkomendasikan. Ini adalah propana, yang tidak mengandung racun atau polutan dan juga dapat digunakan secara permanen.

Selain itu, ada dua sistem pendingin yang berbeda: pendinginan udara-ke-udara dan pendinginan udara-ke-air. Seperti dijelaskan di atas, kondensat panas dihasilkan selama pendinginan, yang didinginkan kembali. Dalam pendinginan udara-ke-udara, ini dilakukan dengan udara, dalam pendinginan udara-ke-air dengan air, yang jauh lebih efektif. Artinya, Anda juga dapat memengaruhi konsumsi daya AC seluler dengan memilih sistem pendingin.

Bagaimana AC seluler dapat digunakan dengan benar?

Anda dapat dengan mudah mengurangi konsumsi energi AC seluler Anda dengan memanfaatkan kapasitas pendinginan Anda sebaik-baiknya. Kami telah mengumpulkan tips terpenting untuk Anda:

  1. Selain sistem pendingin udara seluler Anda, gunakan segel jendela untuk memasang selang udara buang, jika tidak, udara hangat akan masuk kembali langsung melalui celah jendela yang terbuka. Juga, cobalah untuk tidak menekuk selang, karena ini akan mempengaruhi aliran udara.
  2. Biarkan sirkulasi udara yang cukup dengan menempatkan AC setidaknya 30 – 40 sentimeter dari dinding. Selain itu, Anda tidak boleh meninggalkan benda apa pun di fasilitas. Untuk memastikan udara dingin mencapai semua sudut, kinerja perangkat dan ukuran ruangan harus cocok.
  3. Jaga agar ruangan tetap sejuk dengan menutup daun jendela atau gorden. Juga, tutup jendela dan pintu. Anda juga harus menghindari penggunaan peralatan listrik lain sebanyak mungkin, karena mereka memancarkan panas. Yang terbaik adalah menyalakan AC di pagi hari, sebelum ruangan memanas. Karena membutuhkan energi tambahan untuk membuat ruangan yang hangat menjadi dingin kembali.

Perhatikan juga bahwa sifat ruangan berpengaruh pada kapasitas pendinginan. Pangsapuri loteng memanas lebih cepat daripada lantai dasar. Faktor penting lainnya yang mempengaruhi adalah isolasi termal atau isolasi rumah, yang dapat menyebabkan ruangan menjadi sangat panas jika dijalankan dengan buruk.

Untuk siapa AC seluler cocok?

Keuntungan besar dari AC seluler adalah kemudahan pemasangannya. Anda dapat dengan mudah memasang selang ke jendela yang dimiringkan. Sebagian besar produsen menawarkan segel jendela yang sesuai secara langsung atau Anda dapat dengan mudah mendapatkannya dari toko perangkat keras terdekat. Artinya, perubahan struktural tidak diperlukan untuk dapat menggunakan AC, yang membuatnya sangat cocok untuk penyewa.

Dan: Perangkat ini tidak hanya dapat digunakan di rumah atau di kantor, tetapi juga di konservatori atau karavan. Ini juga bisa sangat tidak menyenangkan saat berkemah saat panas menumpuk. AC seluler di karavan atau rumah motor dengan cepat memberikan obat. Atau, ada juga AC atap atau AC kotak penyimpanan untuk rumah mobil.

Perawatan dan perawatan apa yang dibutuhkan AC bergerak?

Bahkan jika AC seluler hanya digunakan di bulan-bulan musim panas yang hangat, itu membutuhkan perawatan yang tepat. Selama fase operasi, filter udara harus dicuci setiap 1-2 minggu. Selain itu, disarankan untuk mendisinfeksi evaporator AC seluler setidaknya setahun sekali. Juga, periksa sensor ketinggian air secara teratur untuk menghilangkan kondensasi yang mungkin terjadi. Sebagai aturan, tidak perlu mengisi pendingin dengan AC seluler AC adalah sistem tertutup di mana pendingin yang diisi tidak dapat benar-benar menguap. Selain perawatan, AC seluler direkomendasikan untuk diservis setahun sekali, yang harus dilakukan oleh perusahaan spesialis profesional. Perangkat diperiksa untuk kemungkinan cacat.

Membeli AC bergerak: Apa yang harus saya perhatikan?

Selain efisiensi energi dan harga, ada aspek penting lainnya yang perlu dipertimbangkan saat membeli AC portabel.

Salah satu kriteria pemilihan yang paling penting adalah ruangan di mana Anda ingin menggunakan AC. Ruangan dengan luas permukaan yang lebih besar membutuhkan kapasitas pendinginan yang lebih kuat untuk mencapai suhu yang nyaman. Hal yang sama berlaku untuk ruangan yang cepat panas. Pabrikan menunjukkan ukuran ruangan yang cocok untuk perangkat tersebut. Selain itu, Anda akan sering menemukan nomor BTU/jam dalam informasi. Ini adalah unit yang menunjukkan berapa banyak panas yang dapat diserap AC. Semakin tinggi angkanya, semakin besar kekuatannya.

Aspek penting lainnya adalah volume. Di sini juga, pabrikan memberikan informasi yang sesuai. Terutama di kamar tidur, Anda harus memilih AC yang tenang. Untuk orientasi: 65 desibel adalah tentang volume percakapan. Belum tentu kebisingan latar belakang di depan tempat Anda tidur nyenyak dan senang. Oleh karena itu, beberapa AC menawarkan mode malam yang tenang.

Fungsi seperti pengatur waktu 24 jam, penyaringan udara tambahan atau remote control juga praktis.

AC seluler apa yang ada?

Berikut ini, kami menyajikan tiga model berkinerja tinggi dan berbiaya rendah yang cocok untuk ruang tamu/kantor serta untuk konservatori, garasi atau karavan/berkemah.

Model/Harga Properti
Suntec Wellness Impulse 2.0 Eco R290
mulai sekitar 300 euro
  • Efisiensi energi: A
  • Kapasitas pendinginan 7.000 BTU/jam
  • Ukuran kamar hingga 25 m2
  • 23 kg
  • Fungsi dehumidifier
  • Perangkat senyap dengan mode tidur
Klamer 22565
dari sekitar 650 Euro
  • Efisiensi energi: A
  • Kapasitas pendinginan 12.000 BTU/jam
  • Ukuran kamar hingga 50 m2
  • 29,5 kilogram
  • Refrigeran ramah iklim R290
  • Layar sentuh besar dan remote control
Comfee MPPH-07CRN7
mulai sekitar 220 Euro
  • Efisiensi energi: A
  • Kapasitas pendinginan 7.000 BTU/jam
  • Ukuran kamar hingga 25 m2
  • 25,5 kg
  • Refrigeran ramah iklim R290
  • Pengatur waktu 24 jam dan mode tidur
Baca Juga
Posting Komentar